Viral Dua Pembalap Road Race Berkelahi di Bondowoso

Viral Dua Pembalap Road Race Berkelahi di Bondowoso

Viral Dua Pembalap Road Race Berkelahi di Bondowoso

Kejuaraan balap motor (road race) yang digelar di seputar alun-alun Bondowoso jadi viral di medsos. Dalam kejuaraan itu terjadi pertengkaran antara dua pembalap.

Dalam tayangan video berdurasi sekitar 2,5 menit tersebut, tampak salah seorang pembalap sengaja menyenggol pembalap lainnya.

Akibat senggolan itu, pembalap yang ada di sampingnya langsung jatuh terguling. Sementara pembalap yang sengaja menyenggol tetap melanjutkan lajunya.

Merasa dicurangi, pembalap yang terjatuh rupanya tak terima. Dia lantas berdiri dan tetap menunggu di tengah arena. Begitu sang rival lewat di depannya, secepat kilat dia mengambil sak berisi pasir yang jadi pembatas sirkuit.

Dua Pembalap Road Race di Bondowoso Berkelahi Jadi Viral
Foto: Screanshoot (Istimewa)

Sak tersebut kemudian dilempar ke arah pembalap yang tadi sempat menyenggolnya. Akibatnya, pembalap tersebut juga jatuh bergulung-gulung.

Informasi yang didapat, kedua pembalap tersebut sama-sama berasal dari Bondowoso. Masing-masing bernama Dimas, pembalap yang terjatuh lebih dulu. Sedangkan yang dilempar sak pasir bernama M Hasan.

Keduanya sama-sama bertarung di kelas 116 cc, kategori bebek 2 tak Karesidenan Besuki. Mereka berlaga dalam Kejuaraan Road Race Seri V Kejurda Jatim.

Menurut salah seorang panitia penyelenggara, Didit, saat dihubungi detikcom, mejelaskan, kejadian seperti itu sangat disayangkan. Sebab, balap motor itu harus menjunjung tinggi sportivitas.

Dua Pembalap Road Race di Bondowoso Berkelahi Jadi Viral
Foto: Screanshoot (Istimewa)

“Atas kejadian tersebut, keduanya langsung kami diskualifikasi dari kejuaraan,” kata Didit, Minggu (12/11/2017).

Dia menambahkan, istilah sport itu penyebutan untuk olahraga. Jadi harus menjunjung tinggi kesportifitasan.

“Sport kan harus tetap sportif,” pungkasnya.

Simak videonya dibawah ini:

 

(Baca juga: BEGINI JADINYA JIKA BERANI ANCAM BABINSA DAN BERANI HINA TNI)

 

Sumber Berita Viral Dua Pembalap Road Race Berkelahi di Bondowoso : Detik.com