Massa Alumni 212 Deklarasi Partai Syariah 212

Massa Alumni 212 Deklarasi Partai Syariah 212

Massa Alumni 212 Deklarasi Partai Syariah 212

Aksi 212 terus bergerak.  Setelah muncul kelompok yang mereka namai Presidium Alumni 212, kini muncul partai politik berbasis Islam yang menggunakan nomor cantik 212. Partai tersebut adalah Partai Syariah 212.

 

Tidak diketahui apakah partai tersebut ada korelasinya antara kelompok 212 terdahulu termasuk Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Sekelompok orang mendeklarasikan diri sebagai Partai Syariah 212 di Gedung Juang 45 Jl. Menteng Raya No. 31, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Ketua Pelaksana Deklarasi Partai Syariah 212,Ma’ruf Halimuddin mengatakan, deklarasi ini diselenggarakan agar masyarakat tahu bahwa partai Islam ini ada untuk membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia, dan memenangkan mayoritas, Senin (17/7/2017).

Ma’ruf Halimuddin, Ketua Pelaksana Deklarasi Partai Syariah 212 (Foto: Rayapos.com/GALUH RATNATIKA)

Ma’ruf mengaku bahwa partai ini baru satu bulan berdiri dan belum memiliki anggota atau pun ketua umum. Namun pihaknya menyebut akan mengumpulkan anggota 212 dari 34 provinsi dan mencari ketua umum dari beberapa nama yang diajukan dari beberapa provinsi tersebut.

“Sampai saat ini kita belum ada ketua. Kita baru ada pengagas yang akan meletakkan batu pertama dalam bentuk deklarasi,” ujar Ma’ruf kepada rekan-rekan media, di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat, Senin.

Ketua Umum akan dipilih dengan beberapa syarat dan kriteria. Namun syarat utama untuk menjadi ketua umum maupun anggota harus beragama Islam dan jujur. Ma’ruf juga menyebut beberapa nama yang menurutnya layak untuk menjadi ketua umum, termasuk nama Habib Rizieq di dalamnya.

“Setelah deklarasi ini kita ajak 34 provinsi ke jakarta dan mereka akan mencetuskan beberapa nama. Untuk pemilihan ini kita akan sodorkan ke ulama yang mungkin dari GNPF,” pungkasnya.

Mengenai nama Habib Rizieq yang disebut layak untuk menjadi ketua umum Partai Syariah 212, Ma’ruf tidak menjelaskan secara rinci penjelasannya dan tidak memberikan komentar lebih lanjut tentang hal itu.

Selain itu, Ma’ruf juga mengatakan bahwa Partai ini belum memiliki struktur, tetapi posko dan kesekretariatan sudah berdiri. Menurutnya, Partai Syariah 212 ini sudah ditargetkan untuk masuk ke parlemen, sebagai partai yang jujur tanpa korupsi.

 

Baca juga : Bela Hary Tanoe, Presidium Alumni 212 Akan Long March ke Komnas HAM

 

 

Sumber berita Massa Alumni 212 Deklarasi Partai Syariah 212 : Raya Pos