Miris Lihat Aksi Petugas Kapal Buang Sampah ke Laut Seperti Sudah Biasa

Miris Lihat Aksi Petugas Kapal Buang Sampah ke Laut Seperti Sudah Biasa

Miris Lihat Aksi Petugas Kapal Buang Sampah ke Laut Seperti Sudah Biasa

Ulah petugas KM Bukit Raya membuang sampah dari kapal langsung ke laut mendapat kecaman dari netizen sehingga PT Pelni meminta maaf. Begini detik-detik si petugas kapal berulah.

Video itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram @andiniskayanti. “On my way to natuna island from tj priok and it happened,” tulisnya.

Foto: Screenshot Instagram @andiniskayanti

Ada dua video yang diunggah. Yang pertama, seorang petugas tampak mengangkat tempat sampah berwarna kuning dari pinggir kapal dan menuangkan isinya ke laut. Seketika terlihat sampah-sampah yang didominasi plastik mengambang di laut.

Video kedua juga memperlihatkan seorang petugas yang menuangkan isi tempat sampah ke laut. Kali ini, tempat sampahnya berwarna merah. Setelah dituang, terlihat plastik-plastik hitam terbawa ke laut.

Video tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun-akun lain, salah satunya @infia_fact. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut ‘dicolek’ di Instagram agar memperhatikan aksi petugas pembuang sampah ke laut itu.

https://www.instagram.com/p/BXu7MIKAbGZ/

PT Pelni meminta maaf atas ulah pekerja KM Bukit Raya yang kepergok membuang sampah ke laut. Perusahaan outsourcing yang mempekerjakan petugas tersebut juga kena getahnya.

“Atas kejadian ini, PT Pelni menyatakan penyesalan dan telah memberikan perhatian khusus atas kejadian ini dengan memberi teguran keras kepada perusahaan mitra atas perilaku pegawainya yang tidak menaati prosedur PT Pelni dalam menangani sampah kapal sesuai SOP yang berlaku,” demikian bunyi pernyataan tertulis dari PT Pelni, Selasa (15/8/2017).

“Pelni meminta perusahaan meng-grounded petugas tersebut,” sambungnya.

 

Baca juga : Menteri Susi Polisikan Aktivis Nelayan Ke Bareskrim Dugaan Penghinaan

 

 

sumber berita Miris Lihat Aksi Petugas Kapal Buang Sampah ke Laut Seperti Sudah Biasa : detik