PAN Deklarasi Dukung Sudirman Said, Ini Saran Amien Kepada Sudirman Agar Menang Pilgub

PAN Deklarasi Dukung Sudirman Said, Ini Saran Amien Kepada Sudirman Agar Menang Pilgub

PAN Deklarasi Dukung Sudirman Said, Ini Saran Amien Kepada Sudirman Agar Menang Pilgub

Partai Amanat Nasional (PAN) telah menjatuhkan pilihan mendukung Sudirman Said sebagai cagub untuk Pilkada Jateng 2018. Dukungan itu akan diresmikan dalam deklarasi yang akan dilakukan Sabtu besok di Grobogan, Jawa Tengah.

Deklarasi dilakukan dalam Rakerwil PAN Jateng di Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Sudirman Said dipastikan akan hadir dalam acara tersebut. Selain itu pendiri yang sekarang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais, juga akan hadir.

Kedua tokoh tersebut saat ini telah tiba di Semarang. Amien Rais dan Sudirman Said bertemu sore tadi di ruang VIP Bandara Ahmad Yani Semarang. Keduanya Sabtu besok akan menghadiri deklarasi itu.

Image result for Amien Rais dalam pertemuan dengan Sudirman Said di VIP Room Bandara Ahmad Yani
Amien Rais dalam pertemuan dengan Sudirman Said di VIP Room Bandara Ahmad Yani

“Iya, saya diundang untuk memaparkan visi misi sebagai cagub Jateng yang akan diusung PAN. Setelah itu mereka akan berembug untuk menetapkan rekomendasi cagub Jateng,” ujar Sudirman kepada wartawan di Semarang, Jumat (15/12/2017).

Sudirman Said sebelumnya memang pernah mengaku bahwa setelah Partai Gerindra menetapkan pilihan mendukunya, satu atau dua partai juga akan menyusul mengumumkan rekomendasi untuk dirinya sebagai Cagub Jawa Tengah.

Sudirman Said selama ini intens menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai yaitu Gerindra, PKS, dan PAN.

Ini Saran Amien Rais Kepada Sudirman Said Agar Menang Pilgub Jateng

Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Sudirman Said yang diusung Partai Gerindra untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais, bahkan memberikan saran-saran kepada mantan menteri ESDM itu.

Amien Rais dan Sudirman Said bertemu sore tadi di ruang VIP Bandara Ahmad Yani Semarang. Keduanya hari Sabtu (16/12) besok akan menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jateng di Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Sudirman Said disarankan agar menginap di desa-desa untuk lebih dekat dengan rakyat dan mengerti kondisi masyarakat di desa agar bisa mencarikan solusi yang dihadapi oleh warga di desa.

“Turun ke masyarakat, menginap di desa-desa. Dengar suara rakyat, hayati kehidupan mereka untuk bisa mencari solusi yang pas atas masalah yang mereka hadapi,” pesan Amien Rais kepada Sudirman Said di bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (15/12/2017).

Image result for Amien Rais bertemu Sudirman Said di Bandara A Yani
Amien Rais dalam pertemuan dengan Sudirman Said di VIP Room Bandara Ahmad Yani

Sedangkan untuk memperkuat basis dukungan massa, Amien berharap Sudirman Said merangkul masyarakat dari berbagai kalangan termasuk ormas. “Ini penting untuk memperkuat basis dukungan massa,” pungkas Amien.

Menanggapi hal itu, Sudirman menerima semua pesan dari Amien Rais. Ia merasa masih baru di dunia politik dan menerima masukan-masukan termasuk dari para senior.

“Ini pesan yang sangat berharga dari senior yang memiliki banyak pengalaman di dunia politik. Sebagai pendatang baru dalam kancah politik saya melaksanakan pesan-pesan itu. Apalagi kalau masukan itu berguna untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata Sudirman.

Pada acara Rakerwil PAN Jawa Tengah yang akan digelar Sabtu besok di Grobogan, akan disampaikan rekomendasi PAN terhadap Sudirman Said. Bakal Cagub Jateng yang diusung Partai Gerindra itu juga dijadwalkan memaparkan visi misinya di hadapan peserta termasuk Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

 

(Baca juga: ANIES BASWEDAN DAN SUDIRMAN SAID DICOPOT DI ERA JOKOWI, KINI DIUSUNG PRABOWO)

(Baca juga: SETELAH KALAHKAN AHOK, AMIEN RAIS-PRABOWO MELAKUKAN DUET KALAHKAN GANJAR)

 

Sumber Berita PAN Deklarasi Dukung Sudirman Said, Ini Saran Amien Kepada Sudirman Agar Menang Pilgub : Detik.com, Detik.com