PDIP Bantah Terkait Pernyataan Henry Ingin Membekukan KPK

PDIP Bantah Terkait Pernyataan Henry Ingin Membekukan KPK

PDIP Bantah Terkait Pernyataan Henry Ingin Membekukan KPK

Pernyataan politikus PDIP Henry Yosodiningrat yang mengusulkan agar KPK dibekukan dibantah petinggi PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan partainya sama sekali tak punya niat membekukan KPK.

“Partai tidak berada pada posisi meminta pembubaran atau pembekuan. Rekomendasi yang dipersiapkan partai tetap bertitik tolak pada tugas KPK di dalam mencegah dan memberantas korupsi,” jelas Hasto kepada wartawan, Sabtu (9/9/2017).

Image result for Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Hasto hanya ingin KPK dibenahi internalnya. Proses hukum suatu korupsi diinginkan Hasto berjalan secara transparan.

“Atas dasar hal tersebut PDI Perjuangan menegaskan pentingnya penguatan pengawasan internal, termasuk mendorong akuntabilitas dalam keseluruhan proses hukum pemberantasan korupsi agar sesuai dengan standard operating procedure yang ada,” jelas Hasto.

 

Image result for politikus PDIP Henry Yosodiningrat
PDIP Henry Yosodiningrat

Sebelumnya, Anggota Pansus Hak Angket KPK di DPR Henry Yosodiningrat meminta agar KPK dibekukan. Permintaannya dilandasi temuan-temuan yang sudah didapat pansus angket sejauh ini.

“Rekomendasi dari kita apa misalnya, merevisi (UU KPK). Kalau perlu sementara setop dulu (bekukan) deh misalnya. KPK setop. Ini tidak mustahil,” ujar Henry, Jumat (8/9).

 

 

Sumber Berita PDIP Bantah Terkait Pernyataan Henry Ingin Membekukan KPK : Detik.com