Polisi akan Periksa Artis yang Diberangkatkan First Travel untuk Promosi Umrah Murah

Polisi akan Periksa Artis yang Diberangkatkan First Travel untuk Promosi Umrah Murah

Polisi akan Periksa Artis yang Diberangkatkan First Travel untuk Promosi Umrah Murah

Penyidik Bareskrim berencana akan memeriksa artis terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh pasangan suami istri pemilik perusahaan First Travel, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman. Mereka akan diperiksa karena pernah disponsori oleh First Travel untuk mempromosikan umrah murah.

Bahkan mereka pernah diberangkatkan umrah oleh First Travel.

“Ini mereka bisa mengetahui dan tidak mengetahui. Tentu perlu diperiksa. Siapa yang tidak mau dibayari umrah,” kata Kabareskrim Komjen Ari Dono di kantornya, Jumat (18/8).

Ari tidak menyebut secara spesifik artis-artis yang dimaksud. Namun beberapa artis disebut pernah diberangkatkan umrah oleh First Travel yakni almarhumah Julia Perez, Ria Irawan, serta Syahrini. Dalam beberapa postingan media sosial ketiganya, mereka sempat menyinggung soal umrah First Travel.

https://www.instagram.com/p/BSI21UHDA1B/

https://www.instagram.com/p/BO4T3Eeguip/

Selain para artis, Ari menyebut penyidik juga sedang menelusuri keterlibatan pihak keluarga pelaku yang diduga turut mengetahui penipuan yang terjadi. Ia mengaku tidak segan menetapkan tersangka lain bila memang ditemukan bukti keterlibatan.

“Kalau ada indikasi tentu akan dipastikan akan proses hukun terhadap keluarga ini,” kata Ari.

Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman telah mendekam di Rutan Kriminal Umum di Polda Metro Jaya sejak 9 Agustus lalu. Dari keduanya, polisi menyita sebuah rumah mewah, empat unit mobil, sembilan airsoft gun dan 47 buku tabungan.

Hari ini, adik kandung Anniesa yakni Kiki Hasibuan menjadi tersangka baru dalam kasus penipuan berkedok umrah berbiaya murah tersebut. Di First Travel, Kiki menjabat sebagai komisaris sekaligus direktur keuangan.

 

Baca juga : Adik Bos First Travel jadi Tersangka dan Fakta Baru yang Ditemukan

 

 

Sumber berita Polisi akan Periksa Artis yang Diberangkatkan First Travel untuk Promosi Umrah Murah : kumparan