Presiden Jokowi Kirim Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh untuk Habibie

Presiden Jokowi Kirim Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh untuk Habibie

Presiden Jokowi Kirim Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh untuk Habibie

Presiden Joko Widodo memberangkatkan seorang spesialis jantung dan pembuluh darah dari tim dokter kepresidenan dan seorang anggota Paspampres tambahan ke Jerman. Langkah itu dilakukan sesuai permintaan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie yang tengah menjalani perawatan intensif di Klinik Stranberg, Muenchen, Jerman.

“Saya sudah berangkatkan dari Indonesia untuk mendampingi,” kata Jokowi saat menelpon Habibie, Minggu (4/3) seperti dikutip dari rilis pers Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Image result for bj habibie jatuh sakit
Jatuh Sakit, Keluarga Bawakan Tahu untuk BJ Habibie

Habibie diduga mengalami kebocoran klep pada jantungnya. Untuk mendampingi Habibie selama dilakukan tindakan medis, Jokowi mengutus dokter kepresidenan bernama Prof. Dr. Lukman Hakim, SpPD-KKV, SpJP, Kger.

Jokowi berharap agar Habibie dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. “Kita semua di Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mendoakan Bapak. Semoga segera sehat kembali, bisa beraktivitas dan kembali ke Indonesia,” ucapnya.

Image result for bj habibie jatuh sakit
Sejumlah kerabat kunjungi BJ Habibie yang dirawat RSPAD Gatot Subroto.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memastikan pemerintah akan memberikan pelayanan terbaik dan menanggung seluruh biaya perawatan Habibie. Hal tersebut sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Presiden telah memerintahkan untuk memantau dan memberikan pelayanan terbaik kepada Habibie,” ucap Pratikno kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (4/3).

Melalui Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, kata dia, Jokowi menginstruksikan kepada Duta Besar RI di Jerman untuk terus memantau kondisi terkini dari Habibie dan melaporkan langsung kepadanya.

 

Sumber Berita Presiden Jokowi Kirim Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh untuk Habibie : Kumparan.com