Proyek Apartemen DPR Dibatalkan, Fahri: Ini Sudah Jadi Ribut Sedunia

Proyek Apartemen DPR Dibatalkan, Fahri: Ini Sudah Jadi Ribut Sedunia

Proyek Apartemen DPR Dibatalkan, Fahri: Ini Sudah Jadi Ribut Sedunia

Wacana pembangunan apartemen baru bagi anggota DPR di lahan Taman Ria Senayan akhirnya dibatalkan. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan pembatalan itu karena dunia ribut dengan apa yang hendak dikerjakan DPR.

“Orang kalau DPR berwacana aja negatif. Masa kita mau berwacana mengintegrasikan kawasan parlemen aja kita ribut sedunia!” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Menurut Fahri, sikap yang ditunjukkan publik ke DPR dan ke pemerintah berbeda. Fahri menyinggung sikap DPR soal wacana pemindahan Ibu Kota.

“Pemerintah mau mindahin Ibu Kota ya kita biasa-biasa aja, santai aja. Masa bangun satu gedung aja kita ribut. Tapi yang mau bikin Ibu Kota itu idenya presiden, biasa aja, sederhana aja,” jelas Fahri.

Menurut Fahri, ucapan Ketua DPR Setya Novanto yang mengatakan pembangunan apartemen dibatalkan karena Novanto tak mau wacana ini terus jadi polemik. Meski begitu, Fahri tetap heran mengapa dunia ribut saat DPR mewacanakan suatu pembangunan.

“Soal apartemen, karena Pak Nov bilang begitu, karena Pak Nov nggak mau ribut. Masalahnya, kita baru ngomong ini kawasan harus ditata begini-begini, ini udah jadi ribut sedunia, padahal belum ada rencananya,” cetus Fahri.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Sebelumnya Fahri berwacana membangun proyek Apartemen untuk anggota DPR,

“Kalau mau bikin apartemen, supaya anggota DPR punya kesempatan, nanti kita relokasi tinggalnya deket sini aja, gitu lho. Kan pandangannya gitu kan mulia itu dan itu bukan uang negara dan itu sudah jalan.”

“Kan semua ni Plaza Senayan, Hotel Mulia ini semua kan swasta yang bangun nah itu dibangun swasta itu boleh dibangun dengan koperasi karyawan DPR.”

“Nanti kemudian anggota DPR tidak tinggal jauh mencar-mencar di tempat yang macet.

“Ya dalam sekian tahun ke depan kan Jakarta masih diprediksi macet karena infrastruktur apa namanya public transportation nya belum memadai.”

“Nah karena itu perlulah diintegrasikan, ini yang disebut integrasi kawasan.”

“Parlemen di mana-mana begitu, orangnya itu parlemen tu seperti kota tersendiri karena itu cabang kekuasaan yang independen.”

 

Baca juga : Fahri Hamzah Sebut Hal yang Mulia Bangun Apartemen untuk Anggota DPR RI

 

 

Sumber berita Proyek Apartemen DPR Dibatalkan, Fahri: Ini Sudah Jadi Ribut Sedunia : detik