Sandi Ajak Kelompok Pro-Kontra Tanah Abang Diskusi Tiap Hari Jumat

Sandi Ajak Kelompok Pro-Kontra Tanah Abang Diskusi Tiap Hari Jumat

Sandi Ajak Kelompok Pro-Kontra Tanah Abang Diskusi Tiap Hari Jumat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan mengajak semua kelompok, baik yang pro maupun yang kontra dengan penataan kawasan Tanah Abang, terutama soal penutupan jalan yang diperuntukan untuk pedagang kaki lima, untuk berdiskusi.

Kata Sandi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin menerima saran dan masukan dari berbagai pihak tentang konsep penataan Tanah Abang.

“Nanti akan adakan diskusi setiap Jumat untuk bahas soal Tanah Abang ini,” kata Sandi di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat, Kamis (28/12).

Dalam diskusi itu nantinya, Sandi secara berkala akan menyampaikan perkembangan-perkembangan dan temuan yang didapat setelah sistem penutupan jalan diberlakukan.

Kata Sandi, hal ini perlu dilakukan mengingat banyaknya pihak yang memandang kebijakan penutupan jalan itu gagal. Padahal, menurut Sandi, penataan Tanah Abang belum bisa dinilai karena baru berjalan.

“Belum bisa dinilai, seminggu saja belum genap, saya open. Setiap Jumat adakan diskusi, siapa pun ayo datang,” lanjutnya.

Sandi berjanji, setiap masukan dari masyarakat akan ditindaklanjuti, namun dikaji terlebih dulu.

“Kebetulan kami ingin pantau secara keseluruhan, tunggu hasilnya akan kami update terus,” kata dia.

Kebijakan penutupan jalan Jatibaru Raya, Jakarta Pusat dalam rangka penataan kawasan Tanah Abang menuai kritik. Langkah pemerintah DKI Jakarta menutup jalan dan memberikan kesempatan ke Pedagang Kaki Lima untuk berdagang dinilai menyalahi aturan.

Warganet membuat petisi di situs change.org bertajuk “Kembalikan Fungsi Jalan dan Trotoar Tanah Abang.” Warga mendesak Anies membuat kebijakan yang lebih cerdas dalam menata PKL Tanah Abang dengan mengembalikannya ke pasar.

 

Sumber Berita Sandi Ajak Kelompok Pro-Kontra Tanah Abang Diskusi Tiap Hari Jumat : Cnnindonesia.com