Sandi Sebut Jembatan Reyot Jagakarsa Hutang Pemerintahan Lalu

Sandi Sebut Jembatan Reyot Jagakarsa Hutang Pemerintahan Lalu

Sandi Sebut Jembatan Reyot Jagakarsa Hutang Pemerintahan Lalu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat meninjau jembatan gantung di RT 11 dan RT 12 di Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (21/1). Jembatan tersbut, sangat riskan dan rawan bila dilalui kendaraan karena kondisinya yang memprihatinkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, jembatan di Srengseng tersebut akan segera dibangun kembali.

“Tadi saya udah sempet bicara sama Pak Anies, rencananya langsung dikerjakan dan akan memakan dua sampai tiga bulan. Ini sudah tertunda-tunda bertahun-tahun,” ucap Sandi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/1).

Menurut Sandi, berdasarkan cerita dari warga setempat, pemerintah sebelumnya sempat menjanjikan untuk membangun jembatan tersebut. Namun hal itu urung terlaksana.

Anies meninjau jembatan gantung di Srengseng Sawah

Ia berharap, Dinas Bina Marga bisa langsung mengeksekusi pembangunan jembatan tersebut.

“Kita gunakan kesempatan ini untuk tidak menyalahkan yang lalu-lalu. Kita langsung eksekusi, mudah-mudahan Pak Yusmada dari Kepala Dinas Bina Marga bisa langsung mengeksekusi,” lanjutnya.

Anies kunjugi jembatan rusak di Jagakarsa

Sebagaimana diketahui, kondisi jembatan yang memprihatinkan itu bahkan membuat Anies mengibaratkan jembatan itu seperti di film Indiana Jones.

“Ini seperti di (film) Indiana Jones. Akan kami siapkan jembatan baru,” ujarnya usai meninjau kedua jembatan gantung di Jagakarsa tersebut, Minggu (21/1).

 

 

Baca juga : Sebut Apartemen Mangkrak Kelapa Village Proyek Ahok, Sandi Keliru

 

 

Sumber berita Sandi Sebut Jembatan Reyot Jagakarsa Hutang Pemerintahan Lalu : kumparan.com