Sandiaga Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Bebani Anggaran dengan Utang

Sandiaga Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Bebani Anggaran dengan Utang

Sandiaga Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Bebani Anggaran dengan Utang

Cawapres Sandiaga Uno berjanji membangun infrastruktur jika dirinya dan capres Prabowo Subianto terpilih pada Pilpres 2019 nanti. Ia mengaku bakal membangun infrastruktur tanpa membenani anggaran dengan utang.

“Pak Prabowo dan saya ingin insyaallah infrastruktur kita bangun. Kita bangun juga segi-segi ekonomi lain dan infrastruktur itu tidak perlu membebani utang kepada bangsa kita,” kata Sandiaga, di Jalan Ciledug Raya, Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Dia menjelaskan pembangunan infrastruktur bakal menggunakan pendekatan selain utang. Pembangunan infrastruktur, menurutnya, bisa dilakukan dengan melibatkan sektor swasta.

“Jadi insyaallah kita ingin negara kita terus membangun, tapi dengan pendekatan lain. Infrastruktur bisa dibangun dengan sektor swasta dilibatkan dengan pendanaan jangka panjang, jangan sampai membebani seperti sekarang anggaran kita,” ujarnya.

“Kita ingin juga konsep kemitraan pemerintah ke depan harus kita libatkan dunia usaha dan masyarakat,” imbuh Sandiaga.

Sandiaga kemudian berdialog dengan warga yang hadir apakah memiliki utang atau tidak. Dia berharap utang warga bisa dilunasi pada 2019 dan tak perlu menambah utang lagi di tahun-tahun berikutnya.

“Disini banyak yang utang bu? Coba mana yang utang angkat tangan ini mau didoain nih. Angkat tangan yang punya utang. Oh nggak banyak yang utang. Insyaallah yang angkat tangan punya utang saya doain penghasilannya meningkat dan bisa nyiicil utang 2019 lunas utangnya aamiin. Jangan utang lagi abis itu,” ujar Sandiaga.

Sandi juga pernah janji akan buat stadion sekelas Old Trafford saat kampanye Pilgub 2017 yang hingga kini belum ada realisasi,nya, simak video nya:

 

 

Baca juga : Ini 8 Janji Suci Anies-Sandi: Tutup Alexis hingga Setop Reklamasi

 

 

Sumber berita Sandiaga Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Bebani Anggaran dengan Utang : detik.com