Sandiaga Minta Maaf Terkait Jakarta Maraton, Sandi Akan Lari 21,1 Km

Sandiaga Minta Maaf Terkait Jakarta Maraton, Sandi Akan Lari 21,1 Km

Sandiaga Minta Maaf Terkait Jakarta Maraton, Sandi Akan Lari 21,1 Km

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta maaf jika lomba Jakarta Marathon tahun ini membuat pelari tak nyaman. Sebab, ada banyak proyek konstruksi di sepanjang jalur perlombaan.

“Saya juga minta maaf banyak konstruksi di sekeliling Jakarta. Saya mohon maaf juga pas belok itu di Juanda kadang-kadang suka ada yang nerobos jalur sterilnya,” ujar Sandiaga dalam acara carbo loading bersama peserta Jakarta Marathon di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Sabtu (28/10/2017).

Sandiaga juga menceritakan saat ia menjadi cawagub pernah dibully oleh warganet terkait Jakarta Marathon. Tahun lalu, Sandiaga mengeluhkan jalur yang tak steril dari kendaraan bermotor.

Image result for Sandiaga Uno carbo loading jelang Jakarta Marathon

Sandiaga Uno

“Tahun lalu saya dibully. Belum jadi wakil gubernur sudah minta maaf,” ujarnya.

Tahun ini, Sandiaga kembali mengambil kategori half marathon atau 21,1 kilometer. Ia bersama komunitasnya sekaligus melakukan charity run.

“Nanti 21 kilometer, kita akan lari. Setiap lari akan dihitung per kilo rupiahnya berapa dan rupiah itu kita race untuk 100 pelari akan disumbangkan,” kata Sandiaga.

Jakarta Marathon tahun ini akan digelar pada hari Minggu (29/10) dengan titik start dan finis di Monumen Nasional, Jakpus. Ada empat kategori pada lomba yaitu full marathon (42,2 km), half marathon (21,1 km), 10 km, dan 5 km.

Ikut Jakarta Marathon, Sandiaga akan Lari 21,1 Km

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan ikut serta dalam Mandiri Jakarta Marathon (MJM) 2017. Sandiaga akan ikut dalam kategori half Marathon bersama Charity Runners.

“Sama acara charity runners, berlari untuk berbagi. Di 21,1 kilo (km), half marathon. Berarti kami akan berlari bersama 100 pelari di pace 2 jam 30 menit,” kata Sandi usai acara Carbo Loading di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017).

Ikut Jakarta Marathon, Sandiaga akan Lari 21,1 Km

Foto: Sandiaga Uno carbo loading jelang Jakarta Marathon (Marlinda/detikcom)

Sandiaga mengungkapkan pelari yang tergabung dalam charity runners di MJM 2017 ini juga mengajak pesertanya untuk beramal. Nantinya, hasil dari perlombaan akan disumbangkan pada Yayasan Rumah Anyo untuk anak-anak pengidap kanker, The Learning Farm untuk anak jalanan, dan Bank Sampah Pulo Kambing.

“Ini tiga kegiatan yang sangat baik, sesuai apa yang kita inginkan yaitu sebuah pola gerakan partisipatif kolaboratif untuk menghadapi masalah-masalah yang dihadapi kota ini,” ujar Sandiaga yang tampak mengenakan kaos Persija.

Tahun ini, Mandiri Jakarta Marathon akan mengusung tema ‘Never Give Up’. Ada 5 jenis kategori perlombaan, yakni jarak tempuh 42,195 km, 21,1 km, 10 km, 5 km, dan Maratoonz untuk anak-anak.

Rute pada MJM 2017 menonjolkan landmark di Jakarta. Di antaranya kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Monas, dan Bundaran HI.

(Baca juga: SANDIAGA INGIN PKL TANAH ABANG IKUT BERIKAN SOLUSI PENATAAN PASAR)

 

Sumber Berita Sandiaga Minta Maaf Terkait Jakarta Maraton, Sandi Akan Lari 21,1 Km : Detik.com, Detik.com