Selain Sandiaga, Anies Juga Dilaporkan karena Diduga Terlibat Kasus Hukum

Selain Sandiaga, Anies Juga Dilaporkan karena Diduga Terlibat Kasus Hukum

Selain Sandiaga, Anies Juga Dilaporkan karena Diduga Terlibat Kasus Hukum. Seperti diberitakan sebelumnya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno dilaporkan ke polisi dalam kasus penggelapan. Polda Metro Jaya belum berencana memanggil Sandiaga Uno untuk diperiksa, namun kasusnya sudah masuk tahap penyelidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono juga menolak pelaporan ini bermuatan politis karena terjadi jelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Seperti diberitakan sebelumnya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno dilaporkan ke polisi dalam kasus penggelapan.

Sandiaga Uno dilaporkan oleh pengusaha Edward Soeryadjaya karena diduga menggelapkan penjualan sebidang tanah di Tangerang Selatan, Banten pada 2012 lalu.

Meskipun Sandiaga Uno telah membantahnya, namun proses hukum terus berjalan.

Berikut pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, simak dalam tayangan video dibawah ini :

 

Selain Sandiaga Uno, pasangannya yang merupakan Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga diduga terlibat kasus hukum.

Anies Baswedan juga dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait tuduhan penyimpangan dana di Frankfurt Book Fair 2015.

Saat itu Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Pelapornya adalah Direktur Eksekutif Government Against Corruption dan Discrimination (GACD), Andar Mangatas Situmorang.

Terkait pelaporan tersebut, Ketua Komite Nasional untuk Frankfurt Book Fair 2015, Goenawan Mohamad memberikan penjelasan

Di laman Facebook-nya pada 10 Maret lalu, Goenawan Mohamad menyatakan, pelaporan Anies Baswedan salah alamat.

Menurut Goenawan Mohamad, dirinyalah yang seharusnya dilaporkan ke KPK.

Informasi lengkapnya, simak dalam tayangan video di bawah ini :

 

 

Sumber Berita Selain Sandiaga, Anies Juga Dilaporkan karena Diduga Terlibat Kasus Hukum : Tribunnews.com