Soal Sandi-Lulung Akrab, PKB: Kita Harus Jaga Kecurigaan Masyarakat

Soal Sandi-Lulung Akrab, PKB: Kita Harus Jaga Kecurigaan Masyarakat

Soal Sandi-Lulung Akrab, PKB: Kita Harus Jaga Kecurigaan Masyarakat

Wakil Ketua DPRD DKI yang juga tokoh masyarakat di Tanah Abang Abraham Lunggana (Lulung) tampak akrab dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ketua Fraksi PKB di DPRD DKI Hasbiyallah Ilyas menilai ada kepentingan tertentu yang ingin dilakukan oleh Lulung terhadap Anies-Sandi.

Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas

“Ya nggak usah saya lah yang orang politik, anak kecil juga bisa lihat ada apa di situ,” kata Hasbiyallah kepada detikcom, Selasa (26/12/2017).

Hasbiyallah menuturkan warga bisa dengan mudah mengatahui maksud dari Lulung yang mendampingi Anies-Sandi saat peninjauan di Tanah Abang. Dia meminta Lulung menjauhkan dirinya dari kecurigaan masyarakat.

“Ya anda ngertilah maksudnya ada apa,” terangnya.

“Ya nggak perlulah (Lulung dilibatkan), pemda seharusnya. Ada apa dengan Pak Lulung. Kalau Lulung sebagai DPRD itu nggak cuma dia, DPRD kan collective collegial. Bukan masalah kurang etis, kita harus menjagalah kecurigaan-kecurigaan masyarakat gitu,” imbuhnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama H. Lulung saat meninjau Tanah Abang.

Sebelumnya, pada peninjauan hari pertama di Tanah Abang pada Jumat (22/12) Anies bertemu dengan Lulung. Lulung sempat memerikan topi kepada Anies untuk dipakai saat peninjauan sedang berlangsung.

Kemudian pada Selasa (26/12), Lulung sempat diajak bersama Sandiaga mencukur rambut di pangkas rambut Ko Tang, Glodok, Jakarta Barat. Lulung juga menemani Sandiaga saat memantau PKL yang telah ditata di kawasan Tanah Abang.

 

 

Baca juga : PKB Kritisi Penataan Tanah Abang Jangan Jadi Balas Budi Politik

 

 

Sumber berita Soal Sandi-Lulung Akrab, PKB: Kita Harus Jaga Kecurigaan Masyarakat : detik.com