Tanggapan Anies dan Sandiga Terkait Indra Uno Tak Pimpin OK OCE

Tanggapan Anies dan Sandiga Terkait Indra Uno Tak Pimpin OK OCE

Tanggapan Anies dan Sandiga Terkait Indra Uno Tak Pimpin OK OCE

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sedih saat mengetahui kakaknya, Indra Uno, tidak lagi menjabat Ketua OK OCE. Padahal, kata Sandi, Indra adalah orang yang paling mengerti pemikiran dan pembicaraan Sandi.

“Ya, betul (tidak jadi). Sedih sebtulnya saya. tapi sebenarnya ini adalah konsekuensi. dia paling mengerti,” ujar Sandiaga di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

“Saya punya kakak satu. Saya enggak punya adik, dia yang paling mengerti pembicaraan saya. Tapi dalam komitmen memastikan tidak ada kepentingan Pak Indra harus mundur,” kata Sandi.

Sandiaga Uno

Wagub Jakarta, Sandiaga Uno. (Foto: Johanes H/kumparan)

Sandi menuturkan, posisi Indra kini sudah digantikan oleh Faransyah Jaya. Sebelumnya, Faransyah menjabat sebagai Sekjen OK OCE.

Sandi mengaku Faransyah adalah orang yang tepat karena memiliki motivasi tinggi dalam bekerja. “Jadi sekarang sudah dibentuk Pak Farhan. Orangnya sangat semangat. Motivasinya sangat kuat. kita harapkan gerakan OK OCE akan terus berdiri,” tutur Sandi.

OK OCE yang memiliki arti “One Kecamatan One Center Enterpreneurship” ini, memang lahir dari otak bisnis Sandi. Program ini merupakan program pembinaan kewirausahawan yang ditargetkan untuk 44 kecamatan di Jakarta. Program paling nyata dari OK OCE ini adalah pendirian minimarket dengan nama “OK OCE Mart.”

Sandi di peluncuran OKE OCE Academy

Sandi di peluncuran OKE OCE Academy (Foto: Amanaturrosyidah/kumparan)

Bagi Anies, Indra Uno Kompeten Pimpin OK OCE

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menyayangkan pencopotan Indra Uno dari posisi ketua program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship). Kakak Wagub DKI Sandiaga Uno itu dinilai kompeten memegang kendali OK OCE.

“Pak Indra Uno itu sangat kompeten, artinya bukan orang yang tidak kompeten, (tapi) sangat kompeten sekali,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Anies menceritakan Indra Uno merupakan salah satu penggagas awal program OK OCE. Program ini yang dikampanyekan Anies-Sandi.

Bagi Anies, Indra Uno Kompeten Pimpin OK OCE

Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)

“Ya, memang sebetulnya dari dulu, dari awal adalah Pak Indra yang mulai bersama Pak Faran,” tutur Anies.

Indra Uno akan digantikan oleh Faransyah Jaya, yang sebelumnya menjabat Sekjen OK OCE. Dengan pergantian tersebut, Anies berharap program OK OCE makin optimal.

“Beliau (Indra) sudah berhasil memimpin perjalanan ini. Nah, sekarang Pak Faran, dan kita berharap Pak Faran bisa meneruskan dan makin membuat Ok OCE lebih besar lagi,” ujar Anies.

Sandiaga sebelumnya mengungkapkan kesedihannya karena dicopotnya Indra Uno. Padahal Indra, menurut Sandiaga, orang yang memahami pemikiran dirinya.

“Iya, betul. Sedih sebetulnya saya. Tapi ini adalah konsekuensi. Saya kakak satu, tidak punya adik. Dia yang paling mengerti pemikiran saya. Tapi dalam komitmen untuk memastikan tidak ada konflik kepentingan, dia harus mundur,” kata Sandiaga terpisah.

(Baca juga: SANDIAGA KAJI PENGHAPUSAN LELANG KONSOLIDASI ERA AHOK-DJAROT)

 

Sumber Berita Tanggapan Anies dan Sandiga Terkait Indra Uno Tak Pimpin OK OCE : Kumparan.com, Detik.com