Tokoh FPI Bela Anies Soal Kata Pribumi: Saya Rasa Wajar, Itu Motivasi

Tokoh FPI Bela Anies Soal Kata Pribumi: Saya Rasa Wajar, Itu Motivasi

Tokoh FPI Bela Anies Soal Kata Pribumi: Saya Rasa Wajar, Itu Motivasi

Tokoh Front Pembela Islam ( FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin berpendapat, pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyinggung soal pribumi, merupakan motivasi untuk membangkitkan jati diri anak bangsa.

“Saya rasa wajar apa yang dikatakan Anies, agar jati diri anak bangsa kita ini bangkit. Anies itu memotivasi agar pribumi harus punya jati diri yang jelas sebagai orang yang berhak memimpin bangsa ini,” kata Habib Novel kepada Netralnews.com, Selasa (17/10/107).

Ditambahkannya, lewat motivasi yang disampaikan Anies, akan membangkitkan percaya diri anak bangsa untuk berkarya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta tidak bergantung pada bangsa asing dan aseng.

“Agar juga anak bangsa ini mereka sadar untuk bisa membangun bangsa dengan percaya diri, dengan tidak bergantung kepada asing dan aseng,” ujar Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) itu.

Image result for Habib Novel Chaidir Bamukmin

Tokoh Front Pembela Islam ( FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin

Sebab, lanjut Habib Novel, selama ini pribumi seperti tertidur dan terlena dengan kondisi yang ada. Padahal merekalah yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

“Selama ini pribumi tidur nyenyak yang lama. Mereka terus terlena, sehingga pribumi menjadi penonton di negerinya sendiri. Padahal Pribumi yang berjuang memerdekakan bangsa ini dari penjajahan asing dan aseng,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan saat menyampaikan pidato politik pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta dihadapan ribuan warga di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017) malam, sempat menyinggung soal rakyat pribumi yang ditindas kolonialisme.

“Dalam kehidupan sehari-hari selama berabad-abad lamanya, rakyat pribumi ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Anies.

“Jangan sampai Jakarta ini seperti apa yang dituliskan dalam pepatah Madura, Itik se atellor, ayam se ngeremi. Itik yang bertelur, ayam yang mengerami. Kita yang bekerja keras merebut kemerdekaan, kita yang bekerja keras mengusir kolonialisme, kita semua harus merasakan manfaat kemerdekaan di ibukota ini,” tandasnya.

 

Sumber Berita Tokoh FPI Bela Anies Soal Kata Pribumi: Saya Rasa Wajar, Itu Motivasi : Netralnews.com