Tolong Bus Jemaah Haji, Anggota Polisi yang Tewas Dimakamkan

Tolong Bus Jemaah Haji, Anggota Polisi yang Tewas Dimakamkan

Tolong Bus Jemaah Haji, Anggota Polisi yang Tewas Dimakamkan

Brigadir David Melchiades Marpaung, personel Ba Sie Propam Polres Tapanuli Utara dimakamkan di Simalungun, Sumatera Utara. Anggota polisi ini meninggal dunia saat hendak mengevakuasi rombongan jemaah calon haji untuk melewati kemacetan panjang yang diakibatkan oleh longsor, di Desa Lobu Pining, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Taput, Sumatera Utara (Sumut).

Image result for Brigadir David Marpaung
Brigadir David Melchiades Marpaung

Seperti dikutip dari akun instagram @poldasumaterautara, Sabtu (12/8), peristiwa evakuasi itu terjadi pada Jumat (11/8). Awalnya anggota kepolisian, TNI dan warga berusaha memberikan pertolongan agar bus rombongan jemaah bisa melintasi lokasi longsor.

Namun, salah satu bus tiba-tiba meluncur tanpa bisa dikendalikan pengemudinya. Melihat itu, Brigadir David Marpaung berupaya menyelamatkan warga agar tidak ditabrak bus. Nahasnya, Brigadir David dalam upaya penyelamatan tersebut terlindas bus.

Image result for Brigadir David Marpaung
Brigadir David Marpaung Tewas saat Membantu Rombongan Calon Haji Keluar dari Antrean Macet

Kemudian, dibantu anggota TNI, Brigadir David Marpaung dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, sayannya, nyawa Brigadir David Marpaung tak tertolong. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

Image result for Brigadir David Marpaung
Akibatnya, selain Brigadir David Marpaung, korban tewas lainnya adalah Syaparuddin (36) warga Simangambat Kecamatan Siabu, Madina.

“Akibat dari kejadian tersebut Brigadir David, serta salah satu warga atas nama Sobarudin meninggal dunia. Sedangkan korban lain atas nama Marganda, Parmohonan, dan Sukdin mengalami luka dan dirawat di rumah sakit,” demikian penjelasan Polda Sumut.

Image result for Brigadir David Marpaung
Saksi Mata yang Melihat Brigadir David Marpaung Tewas Ditabrak Bus ALS

Siang tadi, Kapolres Tapanuli Utara dan personel Polres Taput memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Brigadir David Marpaung sebelum dibawa ke kediaman keluarga di Perdagangan, Kab. Simalungun.

“Polda Sumatera Utara mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk keluarga Brigadir David Marpaung semoga beliau diterima di sisi Tuhan serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” demikian penjelasan Polda Sumatera Utara.

https://www.instagram.com/p/BXsRAmtgizD/

 

 

Sumber Berita Tolong Bus Jemaah Haji, Anggota Polisi yang Tewas DimakamkanĀ : Kumparan.com