Udztad Dasad Latief: Orang Mampu Tidak Poligami akan Masuk Neraka

Udztad Dasad Latief: Orang Mampu Tidak Poligami akan Masuk Neraka

Udztad Dasad Latief: Orang Mampu Tidak Poligami akan Masuk Neraka

Akhir-akhir ini jagad media sosial dan informasi sedang diramaikan oleh berita tentang poligami. Khususnya berita yang menyangkut tentang poligami yang dilakukan oleh Ustadz Arifin Ilham, dimana beliau mempublikasikan tentang istri ketiganya lewat media sosial.

Cerita tentang istri ketiganya ini tersebut diungkapkan sendiri oleh Arifin Ilham melalui media sosialnya, Rabu (4/10/2017).

Dalam video tersebut Arifin Ilham tampak sedang bersama tiga orang perempuan dalam satu ruangan.

Dalam video tersebut, Arifin Ilham terlihat memberikan tausiah kepada tiga wanita tersebut.

Dalam postingan tersebut dituliskan dirinya bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 tahun dengan 2 anak saat Liqo Tarbiyya.

Dalam foto lainnya, tampak Arifin Ilham bersama ketiga istrinya. Istri ketiga Arifin Ilham terlihat mengenakan cadar.

bersama 3 bidadari

Hal ini kemudian memunculkan respon dari Mohammad Monib yang memberikan surat terbuka melalui unggahan Facebooknya kepada Arifin Ilham.

Dalam surat terbuka tersebut, Mohammad Monib meminta kepada Arifin Ilham untuk tidak mengumbar perkawinannya. Ia juga menyinggung Arifin Ilham yang berdalih atas nama sunnah.

Mohammad Monib menyebutkan, sunnah Nabi yang seharusnya ditonjolkan adalah sunnah dalam kesadaran sosial dan kesadaran membangun peradaban yang lebih baik.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10212528080649870&set=a.1868100535102.2103399.1018735492&type=3&theater

Setelah keramaian poligami Ustadz Arifin Ilham tersebut dan surat terbuka dari Mohammad Monib, sekarang di media sosial mulai ramai kembali oleh tayangan video dari Udztad Das’ad Latief yang diambil belum tahu tepat waktunya, namun video diambil didalam sebuah mobil yang sedang melaju,

Udztad mengatakan suatu rahasia yang harus diberitahukan mengenai poligami. bahwa kalau menikah dipersilahkan, dan poligami, bahwa banyak orang mampu, seperti ketua HIPMI, ketua KADIN, akhirnya nanti masuk neraka. kenapa? karena 1 (satu) istrinya.

Nanti di akherat sana malaikat akan bertanya, berapa rumahmu? 4 (Empat). Mobil? 3 (Tiga), Haji? Alhamdulilah sudah, bahkan tiap tahun pergi umroh. Zakat Sedekah pulang umroh bangun mesjid, Alhamdulilah kau masuk sorga. Namun kemudian pas waktu mau masuk sorga ditanya lagi, tunggu kata malaikat ada lagi 1 (satu) pertanyaan. Berapa istrimu? 1 (satu), malaikatpun kaget, eh kenapa bisa 1 (satu) kau orang mampu, mobilmu saja banyak, rumahmu saja banyak, kenapa 1 istrimu? Orang mampu harus banyak istrinya. kemudian dia menjawab,”Saya takut sama istri saya Tuhan”. Nah ini yang menyebabkan engkau masuk neraka! Kau lebih takut sama istrimu daripada takut sama Tuhan, diiringi tawa teman semobilnya dan udztadpun menjawab panggilan telepon istrinya.

 

Penulis belum mendapatkan informasi apakah perbincangan diatas itu masuk humor belaka ataukah memang termasuk pengetahuan tentang keislaman.

Siapakah Udztad Das’ad Latief?

Beliau lahir di Bungi, 21 Desember 1973. Nama lengkapnya DR. H. Das’ad Latif, S. Sos. S. Ag. M. Si. Ph.D.

Beliau seorang Dosen di banyak Universitas di Makasar, sering mengisi acara Kultum di radio, pengisi acara kegiatanIslami di TV, Penulis dan Penceramah baik acara  offline, radio, TV, bahkan youtube.

 

 

Baca juga : Surat Terbuka untuk Ustadz Arifin Ilham, Tolong Stop Pamer Poligami

 

 

 

Sumber berita Udztad Dasad Latief: Orang Mampu Tidak Poligami akan Masuk Neraka : youtube , da’i management