Usai Diklaim FPI untuk Gantikan Google Ini Pengakuan Mengejutkan Geevv.com

Usai Diklaim FPI untuk Gantikan Google Ini Pengakuan Mengejutkan Geevv.com

Usai Diklaim FPI untuk Gantikan Google Ini Pengakuan Mengejutkan Geevv.com

Front Pembela Islam (FPI) tengah mempromosikan tiga platform sebagai media online mereka. Ketiganya yakni Redaksitimes.com, Geevv.com, dan Callind.

Hal tersebut dilakukan sebagai imbas dari kekesalan mereka lantaran akun Facebook FPI kerap diblokir oleh media sosial ternama, Facebook. Sebagai gantinya, FPI menyerukan aksi boikot terhadap Facebook, Google, dan WhatsApp.

Geevv.com
Tampilan depan Geevv.com (screenshot)

Adapun tiga platform tersebut nantinya Redaksitimes.com sebagai pengganti Facebook, Geevv.com pengganti Google, dan Callind pengganti Whatsapp.

Dari ketiga aplikasi di atas, hanya Geevv yang berhasil JawaPos.com konfirmasi mengenai hubungan situs itu dengan FPI. Sementara hingga berita ini ditulis, pihak Redaksitimes.com dan Callind belum ada jawaban.

Geevv.com FPI
Tampilan hasil pencarian menggunakan Geevv.com dengan keyword ‘Demo’. (Screenshot)

Diketahui, Geevv.com merupakan mesin pencari yang dikembangkan Azka Asfari Silmi yang merupakan mahasiswi dari Universitas Indonesia (UI) pada 2016 silam. Ketika dihubungi, pihak Geevv.com mengaku tidak berafiliasi dengan FPI. “Kami tidak berafiliasi dengan ormas itu,” jelasnya kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon, Selasa (26/12).

Pihaknya menuturkan bahwa Geevv yang masih versi beta ini memang ditujukan untuk kegiatan donasi. Geevv.com juga merangkul pihak-pihak tertentu, namun bukan dari FPI. “Kami sama sekali tidak mengenal FPI. Bertemu saja tidak pernah, tapi terima kasih, kami sudah dipromosikan,” pungkasnya.

 

(Baca juga: KECEWA KARENA DIBLOKIR, FPI PROMOSIKAN 3 APLIKASI PENGGANTI FACEBOOK, WHATSAPP, DAN GOOGLE)

 

Sumber Berita Usai Diklaim FPI untuk Gantikan Google Ini Pengakuan Mengejutkan Geevv.com : Jawapos.com