Pernyataan Novel Bamukmin Soal Boikot Facebook Bukan Atas Nama FPI

Pernyataan Novel Bamukmin Soal Boikot Facebook Bukan Atas Nama FPI

Pernyataan Novel Bamukmin Soal Boikot Facebook Bukan Atas Nama FPI

Juru bicara DPP Front Pembela Islam (FPI), yang juga Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, pernyataan Novel Bamukmin terkait boikot facebook dan media sosial lain adalah pernyataan pribadi.

Berdasarkan penuturan Slamet, Novel sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekjen DPD FPI Jakarta. Oleh karena itu, pernyataan Novel tidak mewakili FPI secara kelembagaan.

“Sudah bukan (Sekjen DPD FPI Jakarta),” tutur Slamet kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (26/12).

Sebelumnya, Novel mengatakan, FPI bakal memboikot media sosial produkan Amerika Serikat seperti, facebook, twitter, dan Instagram. FPI, tutur Novel, bakal menggunakan media sosial yang lebih pro Islam.

Image result for Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif
Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif

Pernyataan itu dilontarkan usai akun facebook FPI tidak bisa diakses. Kepada sejumlah media, Novel juga mengaku dirinya menjabat sebagai Sekjen DPD FPI Jakarta. Selain Slamet, hal serupa dituturkan Imam DPD FPI Jakarta, Habib Muhsin Alatas. Dia mengatakan, Novel sudah tidak lagi menjadi pengurus di DPD FPI Jakarta maupun DPP FPI.

“Memang pernah menjadi sekretaris DPD FPI Jakarta, tapi sudah mengundurkan diri,” tutur Muhsin.

Muhsin mengatakan, segala hal yang menyangkut FPI, alangkah baiknya jika ditanyakan kepada pengurus FPI tingkat pusat. Kemudian, segala hal yang DPD FPI Jakarta, sebaiknya ditanyakan kepada pengurus yang masuk dalam struktur organisasi.

Image result for Habib Muchsin Alatas
Habib Muhsin Alatas

Muhsin tidak ingin berkomentar banyak perihal Novel yang ingin memboikot media sosial produkan AS.

“Cape deeh,” tutur Muhsin.

Tiga Aplikasi Media Sosial

Tidak hanya menyuarakan pemboikotan produk AS, Novel Bamuknin juga mengungkapkan, FPI menyatakan telah menyiapkan tiga aplikasi media sosial sebagai pengganti sejumlah akun media sosial yang diblokir yakni twitter, facebook, dan instagram.

Ketiga aplikasi pengganti itu yakni redaksitimes sebagai pengganti facebook, geevv sebagai pengganti google, dan callind sebagai pengganti whatsapp.

Ketiga aplikasi tersebut, ia mengatakan, merupakan produk lokal karya anak Indonesia. Saat ini, menurutnya, aplikasi itu masih dalam tahap pengembangan.

Related image
Novel Bamuknin

“Usaha anak bangsa Indonesia. Walau belum sempurna, insya Allah akan terus disempurnakan,” ujar Novel melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/12).

Dari tautan yang dikirimkan Novel, tiga aplikasi itu bisa diakses dan dapat digunakan dengan masuk melalui akun pribadi. Novel mengatakan, penggunaan aplikasi ini merupakan bentuk protes atas pemblokiran akun media sosial milik FPI dan beberapa alumni 212.

“Hampir semua akun media sosial FPI dan alumni 212 diblokir,” katanya.

Beberapa waktu lalu, sejumlah akun media sosial FPI seperti facebook, twitter, dan instagram diblokir. Tak cuma akun media sosial yang tak bisa diakses, situs FPI dengan alamat https://fpi.or.id/ pun sempat tak bisa diakses.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengklaim tak tahu menahu mengenai pemblokiran akun media sosial FPI itu. Plt Kepala Biro Humas Noor Iza menampik keterkaitan peran pemerintah atas kejadian tersebut.

 

(Baca juga: USAI DIKLAIM FPI UNTUK GANTIKAN GOOGLE INI PENGAKUAN MENGEJUTKAN GEEVV.COM)

 

Sumber Berita Pernyataan Novel Bamukmin Soal Boikot Facebook Bukan Atas Nama FPI : Cnnindonesia.com