Video 8 Warga Inggris Berhaji Ke Arab Saudi Dengan Bersepeda

Video 8 Warga Inggris Berhaji Ke Arab Saudi Dengan Bersepeda

Video 8 Warga Inggris Berhaji Ke Arab Saudi Dengan Bersepeda

Kisah inspiratif itu datang dari Madinah, Saudi Arabia. Tidak seperti kebanyakan orang, delapan pria asal Inggris rela menempuh jarak lebih dari 3.000 kilometer dari London ke Madinah dengan sepeda untuk menunaikan ibadah haji.

Mereka membutuhkan waktu selama enam pekan untuk mencapai Madinah. Rombongan yang menamakan diri Hajj Ride itu disambut meriah saat memasuki kota suci Madinah. Kegembiraan ini terekam oleh akun Twitter @IlmFeed yang mengunggahnya pada 20 Agustus 2017.

Dilansir situs Al Arabiya, aksi rombongan bersepeda ini bertujuan untuk penggalangan dana bagi pengungsi Suriah dengan target satu juta poundsterling melalui badan amal Human Aid UK.

Sebelum mencapai Arab Saudi, kedelapan calon haji yang berangkat dari London pada 14 Juli 2017 itu melintasi sejumlah negara seperti Inggris, Perancis, Jerman, Swiss, Italia, Liechtenstein, Yunani, dan Mesir.

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah!

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar!

Rombongan Hajj Ride telah sampai di Madinah Al Munawara. Hanya, dengan karunia Allah.

Tolong jaga kami di dalam doa Anda seperti kami menjaga anda di dalam doa kami,” tulis akun Facebook Hajj Ride (19/8).

https://www.facebook.com/HajjRide/posts/1583081635064842

Kebahagian itu juga diungkapkan oleh Abdul Mukith, salah seorang pesepeda yang ikut serta.

“Aku tidak bisa mengungkapkannya denga kata-kata. Hampir enam minggu mengayuh sepeda, aku tak menyangka perjalanan kami akhirnya selesai. Tetapi, satu perjalanan sudah selesai dan kami harus menyelesaikannya yang lainnya,” ucap Mukith.

https://www.facebook.com/HajjRide/videos/1582312475141758/

Mukith beserta rombongan tiba di Madinah pada Sabtu (19/8) lalu dan dikawal oleh polisi hingga menuju Masjid An-Nabawi. Kedatangan mereka disambut meriah oleh penduduk setempat dengan bunyi gendang hingga gema shalawat.

Setelah beristirahat di Madinah, rombongan ini akan bersiap menunaikan ibadah haji yang akan dimulai pada akhir Agustus.

 

 

Sumber Berita Video 8 Warga Inggris Berhaji Ke Arab Saudi Dengan Bersepeda : Kumparan.com