Wacana Batal, Fadli Zon: Apartemen DPR Cuma Pepesan Kosong

Wacana Batal, Fadli Zon: Apartemen DPR Cuma Pepesan Kosong

Wacana Batal, Fadli Zon: Apartemen DPR Cuma Pepesan Kosong

Rencana pembangunan apartemen sebagai pengganti rumah dinas anggota DPR dibatalkan. Bagi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, hal itu memang baru wacana pepesan kosong.

“Memang tak ada rencana itu, apalagi dalam anggaran. Tak ada rencana itu sama sekali, dalam waktu dekat apalagi. Itu hanya diskusi alias wacana soal suatu saat perlu dipikirkan agar anggota DPR tak perlu perumahan, seperti di Kalibata, tapi dipinjamkan apartemen yang dekat dari kantor sehingga bisa jalan kaki saja,” kata Fadli kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (22/8/2017).

Fadli, yang saat ini tengah berada di Mekah, Arab Saudi, pun menilai wacana tersebut tak pernah jadi rencana konkret. Kalau kemudian Ketua DPR Setya Novanto memutuskan membatalkan wacana yang kontroversial itu, baginya tak jadi masalah.

“Jadi sebagai wacana pun masih pepesan kosong,” kata Fadli.

Waketum Gerindra itu kemudian mengungkap rencana yang memang tengah digodok serius di DPR. Rencana itu ialah penataan kompleks MPR-DPR-DPD Senayan.

“Yang ada rencana adalah penataan kawasan kompleks legislatif dan itu sudah dibawa ke rapat paripurna beberapa tahun lalu. Dalam rencana penataan kompleks parlemen, tak ada rencana bangun apartemen,” pungkas Fadli.

Fadli Zon mengunjungi Habib Rizieq di Mekah yang sedang menghindari proses hukum di Indonesia

Sebelumnya juga rekan sesama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sempat mengatakan pembatalan itu karena dunia ribut dengan apa yang hendak dikerjakan DPR.

“Orang kalau DPR berwacana aja negatif. Masa kita mau berwacana mengintegrasikan kawasan parlemen aja kita ribut sedunia!” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Menurut Fahri, sikap yang ditunjukkan publik ke DPR dan ke pemerintah berbeda. Fahri menyinggung sikap DPR soal wacana pemindahan Ibu Kota.

“Pemerintah mau mindahin Ibu Kota ya kita biasa-biasa aja, santai aja. Masa bangun satu gedung aja kita ribut. Tapi yang mau bikin Ibu Kota itu idenya presiden, biasa aja, sederhana aja,” jelas Fahri.

Menurut Fahri, ucapan Ketua DPR Setya Novanto yang mengatakan pembangunan apartemen dibatalkan karena Novanto tak mau wacana ini terus jadi polemik. Meski begitu, Fahri tetap heran mengapa dunia ribut saat DPR mewacanakan suatu pembangunan.

“Soal apartemen, karena Pak Nov bilang begitu, karena Pak Nov nggak mau ribut. Masalahnya, kita baru ngomong ini kawasan harus ditata begini-begini, ini udah jadi ribut sedunia, padahal belum ada rencananya,” cetus Fahri.

 

Baca juga : Proyek Apartemen DPR Dibatalkan, Fahri: Ini Sudah Jadi Ribut Sedunia

 

 

Sumber berita Wacana Batal, Fadli Zon: Apartemen DPR Cuma Pepesan Kosong : detik