Video Detik-detik Mencekam Saat Puting Beliung Terjang Pemalang

Video Detik-detik Mencekam Saat Puting Beliung Terjang Pemalang

Video Detik-detik Mencekam Saat Puting Beliung Terjang Pemalang

Sebanyak 50 orang mengungsi akibat rumah mereka rusak diterjang angin puting beliung di Pemalang, Jawa Tengah. Mereka mengungsi di Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Bojongnangka.

Pantauan detikcom, Senin (1/1/2018), sebagian besar pengungsi adalah perempuan, lansia dan anak. Mereka sudah mengungsi sejak semalam. Sedangkan para laki-laki dewasa memilih untuk tinggal di sekitar rumah sambil menjaga barang-barang milik keluarganya.

Para pengungsi tidur dengan beralas karpet dan tempat tidur lipat yang disediakan oleh BPBD Pemalang. Salah seorang pengungsi, Muniroh (32) warga Desa Bojongnangka RT 04 RW 05 mengaku rumahnya rusak parah disapu angin puting beliung Minggu (31/12) sore.

Angin puting beliung yang menerjang 4 desa ini merusak 182 rumah warga. Sekda Pemkab Pemalang Budhi Rahardjo menambahkan kerugian materiil yang diakibatkan bencana ini mencapai Rp 2,070 miliar.

Detik-detik mencekam Angin Puting Beliung Menerjang

Dua orang korban angin puting beliung warga Desa Bojongnangka, Pemalang masih dirawat di RSUD Dr Ashari. Kepada detikcom, keduanya bercerita tentang detik-detik menegangkan saat angin kencang itu menerjang desanya.

Korban bernama Aliyah (59) dan Ahmad Saeful Anam (12) ini mengalami luka-luka di sekujur tubuh karena terkena genting dan benda lain yang tersapu angin.

Aliyah dan Ahmad awalnya tak saling mengenal. Saat angin puting beliung menerjang, Aliyah yang seorang dukun bayi sedang berjalan kaki di RT 04 RW 05 menuju ke rumah seorang pasiennya.

“Saat berjalan tiba-tiba ada angin kencang, genting atap berhamburan, panik semua,” Kata Aliyah, yang terpaksa harus menjalani jahitan di bagian kepala.
Dia kemudian terjatuh, semua warga di sana panik karena angin kencang menerbangkan berbagai macam benda. Namun, tiba-tiba muncul seorang anak yang membantunya berdiri. Anak yang diketahui bernama Ahmad itu langsung membantu nenek Aliyah untuk bangun.

Diperkirakan angin berhembus selama sekitar 5 menit lamanya. Selama itu, Ahmad dipeluk Alihay agar terlindung dari amukan genting yang bertebarang.

“Saya dipeluk nenek sampai angin reda,” kata Ahmad.

Aliyah, salah seorang korban angin puting beliung di Pemalang

 

 

Baca juga : Korban Topan Hato di Hongkong Bertambah Jadi 6 Orang

 

 

Sumber berita Video Detik-detik Mencekam Saat Puting Beliung Terjang Pemalang : detik.com