Viral Rekaman Suara Soal Pemilu Catut Namanya, Gatot Nurmantyo Sebut Ini Hoax!

Viral Rekaman Suara Soal Pemilu Catut Namanya, Gatot Nurmantyo Sebut Ini Hoax!

Viral Rekaman Suara Soal Pemilu Catut Namanya, Gatot Nurmantyo Sebut Ini Hoax!

Beredar rekaman suara yang memuat gambar mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Rekaman tersebut intinya berbicara soal kecurangan Pemilu 2019. Gatot kemudian memberikan penjelasan.

Dalam rekaman yang beredar, seorang pria dalam audio menyebut sudah mengantongi lebih dari 1.000 bukti kecurangan pemilu. Kecurangan-kecurangan tersebut disebut merugikan salah satu pasangan calon yang ikut pilpres.

Pria tersebut juga berbicara masalah keamanan NKRI dan meminta publik mempercayakan kepada TNI dan Polri. Ia mengatakan masih banyak anggota TNI-Polri yang pro terhadap rakyat.

Menyikapi rekaman suara yang viral itu, Gatot menyebut itu bukanlah suara dirinya. Gatot menegaskan pernyataan tersebut hoax.

“Beredar rekaman suara orang yang tidak saya kenal dengan menempelkan foto saya pada rekaman suara tersebut. Ini hoax!!” tulis Gatot lewat akun Facebook-nya, Minggu (28/4/2019).

https://www.facebook.com/GatotNurmantyoofficial/posts/738264536570924

Bukan kali ini saja Gatot merasa dirugikan karena namanya dicatut. Gatot pernah menepis membuat pesan ‘Indonesia hanya bisa bertahan 3 hari jika perang’.

“Beredar pesan di Whatsapp yang mengatasnamakan saya. Saya tegaskan, informasi ini bukan dari saya! Ini adalah HOAX!” ujar Gatot lewat akun Instagram-nya, @nurmantyo_gatot, seperti dilihat, Rabu (6/3).

Simak videonya dibawah ini:

https://youtu.be/Rk2Byp_92dI

 

Baca juga: Gatot Nurmantyo Geram Namanya Dicatut di Broadcast WA Pesan Hoaks Soal China dan Jokowi

 

Sumber Berita Viral Rekaman Suara Soal Pemilu Catut Namanya, Gatot Nurmantyo Sebut Ini Hoax!: Detik.com