Viral Video Aksi Bupati Lebak Iti Octavia Panjat Pohon Durian

Viral Video Aksi Bupati Lebak Iti Octavia Panjat Pohon Durian

Viral Video Aksi Bupati Lebak Iti Octavia Panjat Pohon Durian

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, kerap mendapat sorotan publik. Sebelumnya, pada pertengahan Oktober 2017 lalu, bupati ini menjadi sorotan lantaran ngamuk-ngamuk kepada bawahannya. Iti marah menggunakan bahasa sunda. Videonya pun viral di media sosial.

Kali ini, Iti menjadi sorotan lantaran aksi nyentriknya, yakni memanjat pohon durian.

Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak Iti bergelantungan berusaha memanjat pohon. Lengkap menggunakan sepatu dan celana panjang hitamnya. Sementara ada Satpol PP berdiri memperhatikan. Juga tiga orang berbatik memperhatikan Iti.

Di foto lainnya, Iti nampak tengah memetik durian dalam posisi merakul pohon. Tangan kanannya terlihat berusaha memetik. Ia pun lalu terlihat menurunkan durian. Seseorang berbaju putih terlihat menemati Iti di atas pohon.

Akun media social Ari Setiawan yang mengunggah foto tersebut di Facebook-nya, menuliskan keterangan menggunakan bahasa Sunda: “Eleh aing budak, pohara iue bupati meuni naek tanggal kadu sorangan (Kalah saya ini, ini bupati naik pohon durian sendirian.”

Foto Iti sedang memanjat ini pun diunggah di akun Instagram milik @humasprotokollebak. Berbagai netizen menanggapi.

“Gusti… iyeu ibu bupati… awas bu nyepengan (Tuhan… ini ibu bupati…. awas bu pegangan),” tulis pemilik akun @sulviidarmalia.

“Ari ibu nanaonan tuak taek kitu bu (ibu apaan sih panjanjat-panjat pohon begitu,” kata akun @dilahubay83.

Saat dikonfirmasi, Iti membenarkan foto dirinya yang bergelantungan di pohon durian. Menurutnya, saat itu ia memang naik sendiri untuk mengambil durian milik pemilik petani di daerah Kecamatan Leuwidamar dekat pemukiman warga Baduy.

“Kan 4 bulan lalu petaninya datang, Februari musim ya ibu tengokin. Karena dia sebagai penangkar bibitnya dijual ke Bali ke Kalimantan. Saya tengokin ke sana. Kalau saya kan dari kecil suka naek begitu,” kata Iti kepada detikcom, Sabtu (3/1/2018).

Dikenal suka panjat pohon

Di lingkungan Pembak Lebak, ternyata Bupati Iti dikenal suka memanjat pohon. Sampai akhirnya bawahannya menganggap biasa kesukaannya memanjat pohon tersebut.

“Di rumahnya juga naik (pohon) rambutan sendirian sering. Emang kebiasaan waktu kecilnya tukang tuak-taek (tukang panjat pohon), dia mah naik kebo (kerbau) juga,” kata Kabag Humas Pembab Lebak, Eka Prasetiawan di Lebak, Banten, Sabtu (3/2/2018).

Yang paling sering menyaksikan kebiasaan Bupati Iti panjat pohon adalah pengawal pribadi, staf bagian humas dan warga di kampung Iti di Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles.

Saat Iti memanjat pohon durian di Leuwidamar, pihak Satpol PP dan warga juga sempat khawatir. Tapi menurutnya, pengawal yang hadir dan warga sambil menjaga Iti di bawah pohon.

Apalagi saat memanjat, Iti masih menggunakan celana pendek dan sepatu kulit. Ketinggian Iti memanjat pohon pun disebut Eka sampai setinggi sepuluh meter.

“Tadinya nggak akan posting. Sama masyarakat diposting sendiri. Kita mah kan sudah biasa, di rumahnya juga naek (pohon) rambutan sendirian,” tuturnya.

Lihat video aksi Bupati Iti panjat pohon durian:

 

 

Baca juga : Sukmi, TKI Asal Lebak 22 Tahun Kerja Disekap dan Tak Digaji di Saudi

 

 

Sumber berita Viral Video Aksi Bupati Lebak Iti Octavia Panjat Pohon Durian : cowok.co