Amien Rais Dengan Lantang: Kecam Indonesia Barokah, Bela Ahmad Dhani

Amien Rais Dengan Lantang: Kecam Indonesia Barokah, Bela Ahmad Dhani

Amien Rais Dengan Lantang: Kecam Indonesia Barokah, Bela Ahmad Dhani

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kembali bersuara lantang. Terbaru, Amien mengecam peredaran tabloid ‘Indonesia Barokah’ dan membela musisi sekaligus politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani yang kini dibui.

Amien, yang juga Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, ingin pemilik tabloid ‘Indonesia Barokah’ segera ditemukan karena, menurutnya, peredarannya menimbulkan keonaran.

“Harus ditemukan para pemiliknya itu, karena betul-betul sudah membuat keonaran. Jadi, maaf, saya tidak sama dengan orang yang mengatakan (munculnya tabloid ‘Indonesia Barokah’) itu tidak apa-apa, itu jelas nggak,” kata Amien di kantor Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Image result for tabloid barokah
tabloid Indonesia Barokah

Tabloid ‘Indonesia Barokah’ diketahui telah beredar di berbagai wilayah di Indonesia, tapi otak peredarannya masih misterius. Dia mengaku merasa aneh.

“Saya kadang-kadang juga (merasa) aneh, Pak Prabowo itu pernah jadi (calon) wapresnya Bu Megawati, jadi sudah tidak ada masalah. Sekarang tiba-tiba dimasalahin, ya. Kalau misalnya Prabowo mau mengungkit masa lalu, ya bukan hanya itu, tapi ada lebih dahsyat lagi,” ujar Amien.

Selain mengecam peredaran tabloid ‘Indonesia Barokah’, Amien berbicara tentang vonis yang dijatuhkan hakim kepada Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian di Twitter. Amien membela Dhani.

Amien mengatakan vonis 1,5 tahun penjara dan penahanan langsung Ahmad Dhani perlu dikaji ulang. Dia menyebut ujaran kebencian bukanlah penistaan.

“Yang dianggap sebagai ujaran kebencian itu, dalam hal demokrasi, itu sebetulnya bukan penistaan. Seperti saya saja, itu nggak pernah marah dikatakan segala macam oleh para netizen maupun anak bangsa. Saya tenang sekali, nggak ada masalah,” kata Amien.

“Jadi apa, seseorang yang besar jiwa, itu ternyata nggak berhasil ya nggak apa-apa. Namanya juga demokrasi, kecuali kalau kata-kata itu menimbulkan kerugian nasional dan lain-lain. Jadi saya kira perlu dikaji ulang,” kata Amien.

 

Baca juga: BAWASLU: TAK ADA BAHAN KAMPANYE DI TABLOID INDONESIA BAROKAH

Baca juga: ARSUL SANI TANTANG FADLI ZON UBAH UU ITE KARENA KASUS AHMAD DHANI

 

Sumber Berita Amien Rais Dengan Lantang: Kecam Indonesia Barokah, Bela Ahmad Dhani: Detik.com