Arsul Sani Tantang Fadli Zon Ubah UU ITE Karena Kasus Ahmad Dhani

Arsul Sani Tantang Fadli Zon Ubah UU ITE Karena Kasus Ahmad Dhani

Arsul Sani Tantang Fadli Zon Ubah UU ITE Karena Kasus Ahmad Dhani

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani, meminta semua pihak tak menyikap berlebihan kasus ujaran kebencian yang menjerat Ahmad Dhani.

“Diputuskan pengadilan itu kan pada putusan tingkat pertama, ya tidak usah disikapi berlebihan, wong itu masih ada upaya hukum banding, kasasi, PK gitu ya,” kata Arsul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/1)

Arsul menilai kasus Ahmad Dhani menjadi ramai diperbincangkan publik salah satunya akibat ulah Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Sekjen PPP Arsul Sani. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

“Ini kan kemudian menjadi ramai kan karena apa diramaikan di medsos termasuk oleh Pak Fadli Zon dianggap misalnya ini rezim yang menginikan,” tutur Arsul.

Arsul beranggapan bahwa masyarakat sudah paham tentang pembagian kekuasaan di negara Indonesia. Arsul menjelaskan, vonis urusan pengadilan, bukan urusan pemerintah.

“Bukan urusannya eksekutif gitu loh. Kenapa kok seolah-olah semua rezim diinikan,” ucap Arsul.

Arsul mengusulkan, jika ada dalam benak Fadli Zon yang tidak beres dalam siatem hukum atau bahkan dalam bunyi-bunyi di dalam UU ITE sebaiknya menggunakan jalur politik di DPR untuk mengubahnya.

“Kalau rezim dalam arti keseluruhan organ di negara ini brengsek atau bobrok ya ajukan dong ya kan. Pak Fadli kan punya partai yang ada fraksinya di DPR ini, inisiasi dong,” ungkap Arsul.

“Apakah mau kemudian melakukan inisiasi untuk mengubah UU ITE atau mengubah apa sistem pengadilannya atau apalah, lakukan dong,” tegas Arsul.

Sebelumnya, menyikapi kasus Ahmad Dhani, Fadli Zon menulis sebuah puisi yang substansinya Ahmad Dhani adalah korban dari rezim Jokowi.

 

Baca juga: AHMAD DHANI LALUI MALAM PERTAMA DENGAN TAHANAN LAIN DI RUTAN CIPINANG

 

Sumber Berita Arsul Sani Tantang Fadli Zon Ubah UU ITE Karena Kasus Ahmad Dhani: Kumparan.com