Anies Klaim Penuhi Janji Kampanye Soal Izinkan Kegiatan di Monas

Anies Klaim Penuhi Janji Kampanye Soal Izinkan Kegiatan di Monas

Anies Klaim Penuhi Janji Kampanye Soal Izinkan Kegiatan di Monas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Lapangan Medan Merdeka yang berada mengitari Monumen Nasional (Monas) adalah milik rakyat.

Menurutnya, Lapangan Medan Merdeka bukan tempat terisolasi, melainkan tempat yang dibangun untuk rakyat berkumpul.

“Lapangan ini dari dulu lapangannya rakyat, tempat berkumpulnya rakyat, bukan lapangan yang terisolasi. Ini merupakan milik rakyat,” kata Anies kata Sandi saat memberikan sambutan di acara Tausiyah Kebangsaan di Monas, Minggu (26/11).

Berangkat dari hal itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan masyarakat kembali untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan di Lapangan Medan Merdeka, termasuk yang bersifat keagamaan.

Sebelumnya, acara keagamaan dilarang diselenggarakan di Monas berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 150 Tahun 1994 tentang Penataan Penyelenggaraan Reklame di Kawasan Taman Medan Merdeka.

Image result for Anies kata Sandi saat memberikan sambutan di acara Tausiyah Kebangsaan di Monas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Ia pun mengajak masyarakat bersyukur atas langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini. Anies mengklaim, langkah ini merupakan salah satu bentuk realisasi janji kampanye yang ia utarakan pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Dia menegaskan, Lapangan Medan Merdeka kembali bisa digunakan untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan masyarakat, mulai yang bersifat sosial, budaya, pendidikan, hingga keagamaan.

“Malam hari ini sebuah janji berhasil dilunaskan pada semua,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi mengizinkan penyelenggaraan acara keagamaan di kawasan Monas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya menyampaikan, pihaknya akan membentuk tim untuk mengatur jadwal penggunaan kawasan Monas bagi masyarakat. Menurutnya tim tersebut akan terdiri dari beberapa pihak.

Sandi berharap, seluruh elemen masyarakat yang ingin memanfaatkan Monas untuk berbagai kegiatan dapat saling bekerja sama dalam merawat dengan tidak merusak fasilitas serta menjaga kebersihan.

“Jaga yang rapi, jangan dirusak, jangan kotorin, jangan buang sampah sembarangan. Kita buktiin bahwa kita bisa rapi,” ucapnya saat memberikan sambutan di acara Tausiyah Kebangsaan, Minggu (26/11).

 

(Baca juga: GELAR REUNI AKBAR DI MONAS ALUMNI 212 KLAIM KANTONGI IZIN DARI ANIES)

(Baca juga: SANDI BOHONG, NGAKU TANAH ABANG RAPIH, GA TAHUNYA TETAP SAJA SEMRAWUT)

 

Sumber Berita Anies Klaim Penuhi Janji Kampanye Soal Izinkan Kegiatan di Monas : Cnnindonesia.com