Bom Panci yang Meledak di Buahbatu Bandung Berisi Paku

Bom Panci yang Meledak di Buahbatu Bandung Berisi Paku

Bom Panci yang Meledak di Buahbatu Bandung Berisi Paku

Sebuah ledakan bom panci terjadi di Buahbatu, Bandung, Jawa Barat. Bom panci yang meledak tersebut berisi paku.

“Ditemukan barang bukti berupa panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus, Sabtu (8/7/2017).

Peristiwa tersebut terjadi pada hari ini sekitar pukul 15.30 WIB di Kampung Kubang Bereum RT 07/11, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung. Tidak ada korban dari peristiwa tersebut.

Polisi telah mengamankan seorang pelaku bernama Agus Wiguna (21) asal Garut. Polisi juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Bom Panci yang Meledak di Buahbatu Bandung Berisi Paku

Ledakan Bom Panci di Bandung (Foto: Dok. Polda Jabar)

Polisi menyebut pelaku mengincar beberapa kafe dan rumah ibadah. Agus mengaku melakukan hal tersebut untuk berjihad memerangi orang-orang yang tidak sepaham dengan alirannya.

Bom panci tersebut meledak sekitar pukul 16.00 WIB. Tak ada korban dari lokasi ledakan yang terjadi di Kampung Kubang Bereum RT 07/11, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Jabar.

Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pada keterangan awal, diduga Agus akan meledakkan bom di beberapa lokasi.

Polisi Amankan Pelaku Peledakan Bom Panci di Buahbatu Bandung

Pelaku ledakan bom panci di Bandung (Foto: Dok. Polda Jabar)

“Dia merakit bom panci sejak 1 Juni lalu. Belajar dari internet,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus dalam pesan singkatnya.

Rencananya, bom akan diledakkan di tiga lokasi. Dua kafe di Jalan Riau dan Astanaanyar serta sebuah rumah ibadah di Buahbatu.

Saat ini polisi masih meminta keterangan dari pelaku.

 

Sumber Berita Bom Panci yang Meledak di Buahbatu Bandung Berisi Paku : Detik.com