Fadli Zon Tak Setuju Sri Mulyani Raih Predikat Menteri Terbaik Dunia

Fadli Zon Tak Setuju Sri Mulyani Raih Predikat Menteri Terbaik Dunia

Fadli Zon Tak Setuju Sri Mulyani Raih Predikat Menteri Terbaik Dunia

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku tidak habis pikir bagaimana Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati bisa mendapat penghargaan internasional Menteri Terbaik Dunia.

Menurut Fadli, penghargaan yang diterima Sri Mulyani bertolak belakang dengan kinerjanya di kabinet.

“Kok bisa jadi menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yang tercapai (pertumbuhan dan pajak), subsidi dicabuti, impor naik, utang melonjak,” cuit Fadli di akun Twitter-nya, Senin (12/2/2018).

Sebelumnya, Sri Mulyani menerima penghargaan sebagai Best Minister in the World Award atau Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Predikat Menteri Terbaik merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya.

Penghargaan terhadap mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia diberikan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Proses seleksi dalam menentukan predikat Menteri Terbaik dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Melalui predikat ini, perempuan yang akrab disapa Ani itu menjadi menteri pertama di kawasan Asia yang meraih penghargaan tersebut.

Sri Mulyani sendiri mendedikasikan penghargaan tersebut untuk 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras menjaga serta mengelola keuangan negara.

 

 

Baca juga : Sri Mulyani Sabet Predikat Menteri Terbaik Dunia di Dubai

 

 

Sumber berita Fadli Zon Tak Setuju Sri Mulyani Raih Predikat Menteri Terbaik Dunia : jurnalpolitik.id