Aksi 212 Habiskan 4 M, Alumni 212 Temui Rizieq Syihab, Minta Segera Pulang ke Indonesia

Aksi 212 Habiskan 4 M, Alumni 212 Temui Rizieq Syihab, Minta Segera Pulang ke Indonesia

Aksi 212 Habiskan 4 M, Alumni 212 Temui Rizieq Syihab, Minta Segera Pulang ke Indonesia

Reuni aksi 212 akan digelar di Lapangan Monas, Sabtu (1/21). Acara kebhinekaan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 4 miliar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Milad 212, KH Misbahul Anam saat menggelar konferensi pers persiapan acara Maulid Nabi dan reuni aksi 2112 di Wisma PIH, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12). “

“Kurang dari Rp 4 M yang jelas. Pastinya tanya sama bendahara, jadi saya ketua tidak mengurusi masalah keuangan detil, tapi kalau pertanggungjawaban baru saya back up,” katanya.

Ia menegaskan, anggaran tersebut didapat dari sumbangan dari simpatisan massa aksi 212. Misbahul menegaskan, pihaknya tidak pernah mengajukan proposal kepada parpol terkait anggaran penyelenggaran aksi.

Habib Rizieq bersama Zakir Naik

“Iya benar, semua dari patungan umat. Anggaran kongres diperoleh secara swadaya dan partisapasi para alumni. Kita nggak pernah mengajukan proposal ke partai politik, kepada orang-orang yang mau mempolitisir, kita semuanya dari umat kita terbuka,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, reuni 212 akan diikuti 300 ormas. Termasuk ormas non muslim. Massa aksi reuni 212 diklaim akan akan lebih banyak daripada aksi 212 tahun lalu. Acara bertajuk kebhinekaan bangsa itu pun akan dimulai dengan melaksanakan Salat Tahajud pada pukul 03.00 WIB.

Alumni 212 Temui Rizieq Syihab, Minta Segera Kembali ke Indonesia

Panitia milad 212 mengaku sudah mengirimkan perwakilan ke Mekkah, Arab Saudi untuk bertemu dengan Rizieq Syihab. Pertemuan tersebut bertujuan untuk meminta pentolan FPI itu pulang ke Indonesia.

“Kami sudah kirim pengurus untuk berhubungan dan kondisikan, mudah-mudahan bisa hadir (Rizieq),” ujar Ketua Panita Milad 212 Misbahul Anam di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Kongres Alumni 212

Kongres Alumni 212 (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)

Dalam keterangan tertulis dari panitia aksi 212 yang diterima kumparan pun disebutkan untuk meminta Rizieq Syihab untuk segera kembali ke Indonesia.

“Mengharapkan Imam Besar Habib Rizieq Syihab untuk segera kembali ke Indonesia guna menyatukan garis komando perjuangan secara langsung, guna memimpin umat Islam, Bangsa Indonesia menuju terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang konsisten dengan prinsip: negara berdasar atas ketuhanan yang maha esa,” begitu bunyi pernyataan tersebut.

Rencananya, acara milad 212 akan dimulai pukul 03.00 WIB di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12) yang diawali dengan pelaksanaan Salat Tahajud, Diperkirakan sekitar ribuan orang akan menghadiri milad tersebut. Reuni 212 disebutkan akan diikuti 300 ormas. Termasuk ormas non muslim. Massa aksi reuni 212 diklaim akan akan lebih banyak daripada aksi 212 tahun lalu.

 

(Baca juga: RIZIEQ MENGATAKAN SEMANGAT 212 TAK SELESAI DI PILKADA DKI JAKARTA)

(Baca juga: RIZIEQ BERENCANA MAU IKUT REUNI 212 ASAL SEMUA KASUSNYA DIHENTIKAN)

 

Sumber Berita Alumni 212 Temui Rizieq Syihab, Minta Segera Pulang ke Indonesia